Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 17 Nov 2023 18:18 WIB ·

3 Alasan Rayan Ait-Nouri Layak Jadi Target Liverpool di Bursa Transfer Januari


 3 Alasan Rayan Ait-Nouri Layak Jadi Target Liverpool di Bursa Transfer Januari Perbesar

Setidaknya, ada 3 alasan yang membuat Rayan Ait-Nouri layak menjadi target utama Liverpool di bursa transfer Januari. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Setidaknya, ada 3 alasan yang membuat Rayan Ait-Nouri layak menjadi target utama klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool di, bursa transfer Januari.

Bursa transfer musim dingin akan dimulai beberapa saat lagi. Klub-klub top Eropa pun mulai memilih pemain-pemain mana yang akan mereka dekati pada jendela transfer mendatang.

Liverpool tak mau ketinggalan. Klub berjuluk The Reds tersebut mencoba mendatangkan pemain anyar dari tiga lini sekaligus: belakang, tengah, dan belakang.

Khusus untuk bek anyar, pemain Wolverhampton Wanderers, Rayan Ait-Nouri muncul sebagai salah satu kandidat. Pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut dinilai menjadi solusi jangka panjang untuk lini pertahanan Liverpool.

Kembali ke bulan Mei lalu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut bahwa pihaknya mempertimbangkan untuk mendatangkan bek tengah anyar.

Terkait hal ini, INDOSPORT.COM mencoba melakukan penelusuran. Kesimpulannya, setidaknya ada 3 alasan yang membuat Rayan Ait-Nouri layak menjadi target utama Liverpool pada bursa transfer mendatang. Apa saja?

Alasan pertama adalah opsi bek Liverpool yang mulai memasuki usia uzur. Ya. Dua bek andalan mereka, Virgil van Dijk dan Joel Matip telah menginjak usai 32 tahun, yang cukup tua untuk seorang pemain sepak bola.

Kontrak keduanya juga akan segera berakhir. Jika Joel Matip berakhir pada musim panas tahun depan, kontrak sang kapten akan berakhir pada tahun 2025. 

Liverpool sendiri kemungkinan besar akan memperpanjang kontrak Virgil van Dijk. Sedangkan Joel Matip kemungkinan akan meninggalkan Anfield sebagai free agent.

Melihat kondisi ini, LIverpool akan mengalami krisis bek dalam beberapa tahun mendatang. Rayan Ait-Nouri jelas lebih dari layak untuk mulai didekati.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Kontributor

Baca Lainnya

Harapan Jonatan Pisah Grup dari Ginting di BWF World Tour Finals 2023

7 December 2023 - 15:02 WIB

Klasemen Sementara MotoGP usai Sprint GP Valencia 2023 – runganSport

25 November 2023 - 18:37 WIB

Timnas Indonesia Lawan Filipina Tanpa Marselino Ferdinan: Lini Tengahnya Lemes dan Mati Parah

21 November 2023 - 18:34 WIB

Gacor di Chelsea Vs Man City, Palmer Langsung Dipanggil Timnas

13 November 2023 - 18:14 WIB

Pengamat Curiga Marini Kemungkinan Gabung Repsol Honda MotoGP 2024 – runganSport

9 November 2023 - 18:11 WIB

Link Live Streaming La Liga Real Madrid vs Rayo Vallecano di Vidio

5 November 2023 - 17:26 WIB

Trending di Bola & Sports